Jumat, 29 Juli 2011

FERGIE TENTANG LIGA CHAMPIONS MUSIM DEPAN

Manchester - Sir Alex Ferguson angkat bicara soal peluang Manchester United di kancah Eropa musim depan. Meski mengakui Barcelona sedang jaya-jayanya, dia punya ekspektasi besar di Liga Champions.

Musim lalu, perjalanan MU di Liga Champions sampai ke babak final. Namun, The Red Devils kalah 1-3 dari Barca di partai puncak yang digelar di Stadion Wembley.

"Barcelona adalah tim terbaik pada saat ini. Ini siklus. Pemain-pemain mereka sama. Mereka bisa mendominasi di tiap pertandingan dan bisa melakukan hal yang sama dengan tim mana pun," kata Ferguson di situs resmi klub.

Namun, kedigdayaan Barca tak akan membuat Fergie trauma dan pasrah begitu saja. Dia yakin timnya bisa lebih baik musim depan.

"Tapi, itu tak membuat Anda berpikir 'tak usah bersusah payah lagi di kompetisi Eropa, kami tak akan bisa mengalahkan Barcelona'. Manchester United lebih besar daripada itu," tegas Fergie.

"Kami punya filosofi yang lebih baik daripada itu. Kami bisa menghadapi tantangan dengan lebih baik untuk lolos ke final musim depan, dan menang. Saya melihat hal itu sebagai sebuah evolusi. Sebuah tim baru sedang muncul," ujar pria asal Skotlandia ini.

"Kami punya 12 pemain yang berusia 22 tahun atau lebih muda. Kami sudah melepas lima pemain yang berusia 30 tahun ke atas. Javier Hernandez akan makin baik. Wayne Rooney memasuki masa pertengahan usia 20-an. Kami mengharapkan hal-hal besar dari sana," paparnya.

"Mereka harusnya lapar untuk mencoba dan menyamai pencapaian tim-tim lain. Kalau kami bisa masuk final tahun depan, maka mungkin akan jadi United yang berbeda," pungkas dia.

SUMBER : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More